Home » , » Membuat Traffik Blog Bertahan Lama

Membuat Traffik Blog Bertahan Lama

Written By Unknown on Rabu, 05 Juni 2013 | 18.30.00

 Membuat Traffik Blog Bertahan Lama yaitu sebuah tips mempertahankan Traffik atau pengunjung blog. Ada beberapa hal penting yang sering kita lupakan karena kita terkadang menggunakan topik musiman sebagai bahan posting. Sebenarnya tidak salah tetapi sistem seperti ini akan membuat kita menjadi seorang blogger yang bekerja terus-menerus tanpa henti. Mengapa ane mengatakan demikian? karena otomatis setiap hari kita akan di sibukkan dengan mencari bahan tulisan yang sedang trend.

Salah satu ungkapan bijak yang bisa kita pelajari adalah "Meraih sesuatu itu gampang tetapi mempertahankan sesuatu itulah yang sulit". Dari ungkapan tersebut maka sudah tepat judul tulisan kali ini adalah Membuat Traffik Blog Bertahan Lama. Sebuah tips mempertahankan sebuah perjuangan.

Ane memperhatikan tentang banyak blog dengan traffik tinggi. Contoh terselubung, Manfaat ORG, atau toko bagus dan berniaga. Sebenarnya apa yang membuat mereka bisa mempertahankan traffik yang begitu besar.

 Analisa ane mengatakan bahwa blog itu memiliki traffik dan bertahan lama di sebabkan oleh beberapa faktor.
  1. Niche tertentu. Semua blog dan situs yang ane sebutkan di atas adalah blog dengan niche tertentu contoh terselubung, dikenal dengan blog yang membahas hal-hal yang unik saja (walau copas). Toko bagus dan berniaga bukan lagi memegang branding sebagai media periklanan gratis tapi lebih tepat mencari mobil bekas. sedangkan kategori lainnya terlihat seperti di tinggalkan oleh pengunjung
  2. Sesuatu yang bermafaat dan di butuhkan banyak orang. Ada blog yang bermanfaat tapi tidak terlalu di butuh kan orang seperti Blog dengan tema mengelola barang bekas. Bermanfaat sekali tetapi sayang peminatnya kurang. Maka ketika membuat blog pastikan untuk membuat bermanfaat dan selalu banyak di cari oleh orang.
Kedua hal tersebut di atas akan membuat return visitor ketika membutuhkan sesuatu yang ada di blog kita. Sama seperti kasus toko bagus dan berniaga, bicara mobil bekas pasti akan menuju blog tersebut. Atau bicara soal hal unik pasti akan ingat terselubung.

Return visitor juga akan menjadi mesin promosi yang kuat secara offline dan online. Ketika mereka punya teman atau tetangga ingin mencari mobil bekas pasti mereka akan menyarankan kedua situs tersebut. Atau ketika bicara di sosial media maka mereka akan merekomendasikan kedua situs tersebut.

Intinya, ketika kita sedang membuat sebuah blog maka sebelumnya pastikan blog tersebut akan berbicara tentang apa ?. Pastikan menulis artikel yang bermanfaat dan banyak di cari orang, jangan sekedar menulis seperti tulisan yang sobat baca sekarang hehehee ..!!

Blog ini sudah terlanjur berisi rupa-rupa. jadi kemungkinan akan sulit mempertahankan visitornya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Lutfi blogs | SEO | Template
Copyright © 2013. Untuk Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger